Jumat, 30 Oktober 2009

tips memilih notebook lokal

seringkali kita mendengar kualitas notebook lokal kaya axioo, byon, forsa dll itu jelek bla...bla...bla..., tapi eits tunggu dulu. pasti ada dari kalian yang pernah melihat notebook lokal yang sama persis dengan notebook keluaran pabrikan ulung kaya msi, acer dll (kecuali asus ma ibm jadul lho bakal ga da kembaran) ternyata emang tuh notebook pabrikannya sama :D yaitu quanta, compal dll. yah tapi biasanya kalian hrus puas ma kondisi casing yang lebih jelek(casing sebagai identitas bro), atw aksesoris kaya keyboard atw yang ga da hubungan ma "daleman". nih kaya axioo pico banyak yang mirip msi wind. atw notebook forsa kedetek msi atw nec (pake software identifier hardware, hihihi beruntungkan dapet noebook kualitas sama dengan harga 20-50 %lebih murah) ataw notebook axioo mirip acer atau hp? bukan hal yang ga mungkin... tapi beberapa merk tetap mempunyai standard sendiri (misal fujitsu) walau tetep dari pabrik yang sama tapi mereka mengajukan standard yang lebih tinggi. makanya tuh laptop jadi super mahal. tips pilah-pilih notebook lokal.
1. layanan purna jual
2. dukungan driver (tapi bagi yang mo bersusah2 cari drivernya laptop lain juga gpp kan dari branded sama misal driver acer yang sdjenis, penting bagi yang ga mau susah, ga penting yang mau susah)
3. klo bisa cari seri atw oem notebook yang terkenal kualitasnya baik dari merk lain yang terkenal, maka kemungkinan besar tuh laptop lokal kualitas sama
4. garansi semakn lama semakin bagus, serta kualitas service yang memadai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar